HOT NEWS: Indah Dewi Pertiwi Menghipnotis Para blogger dalam Hipnotis Blogging Contest

Sabtu, 28 Mei 2011

Terhipnotis oleh Hipnotis Indah Dewi Pertiwi

WOW!!!
itulah kata yang spontan terucap ketika menyaksikan video klip Hipnotis milik Indah Dewi Pertiwi ini. Yup, Video klip yang konon kabarnya merogoh budget sampai miliaran rupiah ini memang layak mengundang decak kagum. Terlihat totalitas IDP, sapaan akrab Indah Dewi Pertiwi, dalam penggarapan video klip ini sampai akhirnya saya pun terhipnotis untuk mereview video klip Hipnotis milik IDP ini di blog saya yang sederhana ini. Nggak mau kalah dengan IDP yang gak tanggung-tanggung dalam memanjakan pecinta musik tanah air saya pun berusaha menyajikan blog saya dengan sebaik-baiknya. Saya yang benar-benar gaptek dalam dunia internet dan komputer, rela belajar mengutak-atik blog saya demi IDP. Maklum saya masih awam dengan dunia blogging, jadi untuk pasang banner saja saya mesti browsing sana sini mencari tutorial blog. Akhirnya ketemu juga deh di blognya Kang Rohman, macam-macam tutorial blogging dari A sampai Z. Hmmm ternyata efek hipnotis dari Indah Dewi Pertiwi memang dashyat, setidaknya sekarang saya jadi paham sedikit-dikit tentang dunia blogging.


Indah Dewi Pertiwi adalah penyanyi pendatang baru kelahiran Bogor 30 Januari 1991 (wow, masih muda ya tapi benar-benar bertalenta).
IDP meluncurkan album pertamanya yang bertitle HIPNOTIS dalam album tersebut IDP juga berkolaborasi dengan beberapa penyanyi papan atas seperti Ahmad Dhani, Sandy Sundhoro, dan aktor Tengku Wisnu. Sebagai pendatang baru IDP berhasil mengukir prestasi dengan memenangkan penghargaan SCTV Music Award Kategori Pendatang Baru Solo Ngetop.
Penjualan album IDP yang diberi nama HIPNOTIS yang melebihi 1 juta copy (kabarnya sampai 1,2 juta copy dalam waktu 5 bulan!) benar-benar layak mendapat acungan jempol.
Tak hanya menyanyi Indah Dewi Pertiwi juga mahir menari bahkan IDP sampai terbang ke Amerika untuk berlatih dengan koreografer kenamaan yang juga juga pernah menangani artis-artis mancanegara yang terkenal seperti Rihanna, dll.
IDP benar-benar menunjukkan keseriusan dan totalitas dalam berkarir di blantika musik tanah air. Salah satu video klip IDP yang berjudul HIPNOTIS menunjukkan bahwa IDP tidak main-main dan layak mendapat tempat di hati anak negeri. Video klip ini tidak hanya menyuguhkan keindahan namun juga penuh dengan makna, dan isi pesan dalam video klip tersebut selayaknya dijadikan inspirasi dan ditiru oleh generasi muda Indonesia. Penasaran kan dengan video klip Indah Dewi Pertiwi ini? Yuk mari kita bahas bersama-sama....Yuk Mariiiiiiiiiiiiiiii.................

Video Clip Hipnotis ini dibuka dengan Introduction tentang video klip ini dan siapa-siapa saja dibalik penggarapan video ini. Video ini dipersembahkan oleh Keci music, KFC, Telkomsel, Flexi dan Imagen Picture serta tak lupa Anggi Umbara Film selaku pembuat video ini. Dari awal pembukaan saja sudah terlihat keindahan video klip ini, terlihat pemandangan yang sangat cantik diiringi oleh alunan musik dan backsound yang eksotis. Sepintas kita seperti akan menyaksikan sebuah film. Kemudian kita akan dibawa ke scene dimana Indah Dewi Pertiwi termenung menatap angkasa di sebuah tebing dengan keindahan air terjun sebagai latar belakangnya, disini kita akan disuguhi beberapa deret kalimat yang menarik untuk disimak  "We're Nothing But Aliens invading the Planet with lust and technology" Benar sekali apa yang dikatakan IDP, kita ini bukanlah siapa-siapa melainkan alien yang menginvasi planet dengan nafsu dan teknologi. Kemudian kita akan dibawa ke adegan dimana sebuah meteor melaju dengan kencangnya menabrak bumi tepat di laut jawa kemudian dari situ kita akan diperlihatkan adegan robot-robot yang menari dan kemudian berubah menjadi IDP dan dancernya. Terlihat perubahan wujud dari kabel-kabel menjadi bentuk robot dan pada akhirnya menjadi manusia. Bak menonton sebuah film, adegan berikutnya adalah gerakan air yang kemudian berubah menjadi IDP dan dancer dan menari di tengah guyuran air hujan dan kemudian seolah menari dalam air, disini nih bagian favorite saya karena efek airnya benar-benar terasa pada musik dan lagunya sehingga tak hanya video clipnya saja yang berefek 3D tapi musik dan lagunya juga memiliki efek 3D. Adegan berikutnya adalah Indah Dewi Pertiwi yang melaju dengan mobil merah yang menawan kemudian dia berhenti dan keluar dari mobilnya sambil membawa sebuah remote yang disebut teleport Key, dengan teleport itu dia memindahkan dancer dari ruang berwarna putih tempat sebelumnya dimana para robot yang berubah menjadi manusia menari-nari. Dan kita akan disuguhi dance cantik yang disuguhkan dengan irama musik yang energik membuat kita semakin terpaku pada layar kita, apalagi saat Indah Dewi Pertiwi bergabung menari bersama dancer. Kabarnya sih Indah Dewi Pertiwi mendatangkan dancer-dancer handal untuk penggarapan video clip ini. Setelah puas menari Indah Dewi Pertiwi pun menekan remote yang kemudian membawanya ke Tanjung Aan, Sendang Gile, Pertempuran Ambarawa (di tahun 2145 dimana para pejuang bertempur dengan robot-robot)  
Kemudian IDP berpindah menari di Laut Jawa diatas sebuah kapal tanker yang disyuting dari berbagai sudut sehingga tampak jelas keindahan laut jawa.Dan Indah Dewi Pertiwi pun berpindah lokasi di Jakarta dan tampak Robot Alien tengah menekan tombol Eksekusi sehingga terjadi gelombang dashyat yang memporak porandakan beberapa kawasan di Jakarta,  
Indah Dewi Pertiwi yang membawa remote pun menekan tombol "Reverse Damages" dan mengembalikan keadaan sehingga bencana dapat dicegah. Pada adegan terakhir IDP mengerling dengan manisnya kemudian adegan berpindah dimana Indah Dewi Pertiwi berdiri diatas tebing memandang cakrawala dan tampilah pesan "The Remote is Within ourselves, The World is in your hands, Reverse the damage, Save the Planet" benar-benar video yang luar biasa.

Saksikan Video Clipnya disini:



MAKNA LAGU dan VIDEO CLIP
Lagunya sendiri sih singkat namun sarat makna, bila dihubungkan dengan video clipnya sepintas seperti tidak ada hubungannya dengan lirik yang singkat dan diulang-ulang. namun ketika kita menggali lebih dalam lagi kita bisa menemukan makna dibalik isi dan video clip ini. Yang menarik dari lagu dan video klip ini, kita akan disuguhi sesuatu yang berbeda antara kita mendengarkan lagu lewat mp3 dan menyaksikan video klipnya. Dari awal saja sudah berbeda, dengan tambahan efek-efek musikal sehingga selama 8 menit mata kita terpukau pada layar kaca/monitor kita.

Orang yang terhipnotis akan mau melakukan apa saja, bak kerbau yang dicocok hidungnya, orang yang terhipnotis secara tidak sadar juga dapat melakukan tindakan apa saja walau tindakan tersebut dapat merugikan diri sendiri baik itu terhipnotis oleh cinta ataupun oleh nafsu.
Hipnotis sendiri tidak akan bekerja jika kita memiliki kontrol diri yang kuat untuk menolak efek hipnotis tersebut. Hanya kitalah yang mampu mencegah hipnotis itu. 
Video clip Hipnotis sendiri menceritakan tentang gambaran Jakarta (Indonesia secara umumnya, dan bumi secara global) di masa mendatang yang nyaris porak poranda akibat ulah manusia. Hal itu akibat nafsu manusia (lust) dan penggunaan teknologi (technology) secara sembarangan yang tidak memperhatikan keadaan lingkungan sekitar, bak terhipnotis oleh hawa nafsu maka manusia tidak sadar menciptakan kehancuran bagi diri sendiri maupun lingkungan.
Pada video klip Hipnotis ini digambarkan tentang pesona alam Indonesia yang begitu indah dan alami namun kemudian kita dibawa pada gambaran tentang bumi diambang kehancuran, manusia banyak yang terhipnotis oleh hawa nafsu (lust) sehingga penggunaan teknologi secara sembarangan menjadi bumerang dimana teknologi tersebut berubah menjadi robot yang ingin menghancurkan manusia (tampak pada adegan dimana robot berubah menjadi manusia, dalam hal ini mungkin pesan yang ingin disampaikan adalah gambaran dimana manusia yang terhipnotis oleh hawa nafsu dan menciptakan teknologi yang pada akhirnya teknologi tersebut menguasai manusia). Dijelaskan juga pada adegan pertempuran Ambarawa di tahun 2145, terlihat pejuang Indonesia bertempur melawan robot-robot canggih kemudian adegan dimana robot yang menekan tombol eksekusi untuk menghancurkan Jakarta, namun IDP berhasil mengembalikan keadaan dengan remote yang dimilikinya sebagai pertanda bahwa manusia bisa menang melawan hawa nafsu dan mencegah kerusakan di muka bumi dengan kontrol diri yang kuat. Pesan yang ingin disampaikan IDP benar-benar kuat yaitu, SAVE THE PLANET atau selamatkan bumi. Ya jika bukan kita siapa lagi yang akan menyelamatkan bumi kita ini. The Remote is Within ourselves, The World is in your hands, Reverse the damage, Save The Planet.


Secara keseluruhan isi video klip ini benar-benar luar biasa, efek-efek yang ditampilkan benar-benar mampu menghipnotis semua yang menyaksikan video klip Hipnotis ini. Saya rasa hampir semua setuju bahwa video Hipnotis ini nyaris tidak ada celanya, memang beberapa konsep video ini mirip beberapa film terkenal namun hal tersebut tidak mengurangi keindahan video klip ini.
Video clip ini menggunakan efek-efek yang luar biasa, yang dikerjakan oleh tim ahli demi terciptanya video yang berkualitas tinggi. Beberapa scene memang nampak terinspirasi film-film terkenal namun Indah Dewi Pertiwi tetap memberi nuansa yang berbeda dengan memasukkan keindahan panorama Indonesia. Dan ada baiknya jika IDP juga turut memasukkan tarian tradisional Indonesia dalam tariannya serta pakaian khas Indonesia sehingga unsur Indonesia dalam video ini akan terasa lebih kental. Lagunya sendiri singkat namun padat sehingga kita tidak merasa bosan mendengarnya. Indah Dewi Pertiwi, penyanyi pendatang baru yang energik dan bertalenta ini telah menyuguhkan sesuatu yang baru bagi dunia permusikan Indonesia.

Sekian review dari saya, kurang lebihnya saya mohon maaf. Dan semoga dunia musik Indonesia semakin maju dan memberi kontribusi yang positif bagi generasi muda Indonesia.

Akhirnya selesai sudah blog perdana saya, walau masih banyak kekurangan disana sini baik dari segi isi maupun tampilan setidaknya sekarang saya jadi mengerti tentang dunia blogging yang ternyata menyenangkan juga. HIPNOTIS BLOGGING CONTEST memang mantap!!!!
http://de.tk/jtZzF
==================================================================================================================

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More